Categories
Uncategorized

Macam Macam Makanan Rendah Kalori yang Sehat

Resep Jagung Bakar – Kebiasaan warga negara Indonesia untuk menyajikan jagung dengan membuatnya dibakar. Jagung juga bisa disajikan dengan digoreng atau direbus, tidak hanya itu untuk menemani waktu senggang bersama keluarga dan kerabat di ruang terbuka.

Jagung bakar sering digunakan sebagai menu yang cocok untuk berkumpul. Anda juga dapat menemukan banyak penjual jagung bakar yang tersebar di setiap sudut kota Anda. soal harga juga tidak mahal sehingga sangat murah untuk kantong berbagai kalangan. Selain itu, bahan pokok pembuatan jagung banyak tersedia di Indonesia. Maka dapat dikatakan bahwa jagung bakar ini dianggap sebagai salah satu makanan khas Indonesia.

Jagung bakar tersedia dalam berbagai bentuk rasa. Anda dapat memilih beberapa variasi rasa yang tersedia seperti manis, pedas, asin, gurih, balado dan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan citarasa kesukaan Anda pada Roasted Corn Recipe – sangat populer untuk makanan di malam yang dingin. Sudah membuatmu. tetapi sangat menyenangkan untuk menikmati jagung bakar di malam hari bersama saudara dan keluarga.

Untuk kegiatan berkemah juga sangat cocok untuk menggunakan jagung bakar sebagai menu utama. Cara membuatnya sangat mudah dan bisa dibuat di mana saja tanpa harus masuk dapur. Tidak memerlukan keahlian khusus dalam membuat jagung bakar, yang penting adalah menentukan tingkat kematangan dan tingkat rasa yang tepat dan lezat.

Lalu bagaimana cara membuat jagung bakar? Perhatikan persiapan bahan dan cara membuat jagung bakar spesial yang manis dan pedas.

Resep Jagung Bakar

Resep Jagung Bakar

Bahan Resep Jagung bakar :

  •     10 jagung manis
  •     30 gram margarin
  •     25 gram saus tomat
  •     2 siung bawang putih
  •     2 gula pasir

Rempah-rempah resep jagung bakar :

  •     5 sendok makan madu
  •     3 sendok makan mentega
  •     1 sendok makan saus cabai botolan
  •     Lebih sedikit air
  •     Sedikit garam

Resep Jagung Bakar :

  1.     Blender bawang putih terlebih dahulu.
  2.     Kemudian semua bahan dicampur dengan jagung sampai halus. sehingga bumbu tidak memastikan bahwa ketika diaplikasikan pada jagung dapat menyerap jagung secara merata dan tidak membakarnya.
  3.     Siapkan alat untuk membakar dengan menggunakan bara api yang berasal dari areng (panggangan). Pastikan bara api terus menyala. Siapkan juga kipas angin untuk mempercepat tingkat kematangan jagung bakar.
  4.     Lelehkan bumbu pada jagung bakar sampai merata ke seluruh bagian jagung bakar. Mengubah jagung dan memanggang jagung sehingga jagung matang sempurna dan tidak terbakar.
  5.     Jagung bakar siap disajikan dan dimakan bersama teman dan keluarga.

 Manfaat Jagung untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Mengandung serat yang sangat tinggi dalam jagung dapat membantu proses pencernaan makanan lebih lancar. Karena itu, berbagai masalah dan gangguan pencernaan seperti sembelit akan teratasi.

2. Memperkuat Tulang

Tembaga, fosfor dan zat besi, magnesium dalam jagung memiliki sifat di tulang untuk membuatnya kurang rapuh dan kuat.

3. Kulit Lebih Awet Muda

Jagung mengandung sumber antioksidan yang dapat membantu menyehatkan semua jaringan tubuh di kulit. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang ingin terlihat lebih muda dan segar, jagung bisa menjadi salah satu pemecah masalah untuk membuat tubuh sehat.

4. Mencegah Anemia

Kepala pusing merupakan indikasi bahwa seseorang menderita anemia. Jagung memiliki sifat vitamin B dan asam folat yang berguna untuk mengatasi anemia yang cukup efektif.

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Jagung menyimpan nutrisi seperti vitamin C, karotenoid dan bioflavonoid yang berguna dalam mengendalikan kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda.

6. Organ mata yang sehat

Sumber beta karoten dalam jagung adalah pembentukan vitamin A dalam tubuh. Jadi, konsumsilah jagung dalam batas normal untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ penglihatan Anda.

7. Menaggulani Diabetes

Jagung juga mengandung phytochemical yang dapat mengatur penyerapan dan pelepasan hormon insulin dalam tubuh. Inilah yang menunjukkan jagung sebagai salah satu makanan yang kaya akan kandungan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin Anda.

8. Mencegah penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah suatu kondisi yang ditandai dengan menurunnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir dan berbicara. Jagung mengandung Vitamin B1 atau Thiamine yang dapat memiliki peran penting sehingga otak dapat bekerja dengan cerdas sehingga dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Demikian tadi cara membuat jagung bakar, dan beberapa manfaat jagungnya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Jika AC Anda bermasalah bisa service AC rutin di service ac jogja. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *