Categories
Uncategorized

Resep Donat Tanpa Kentang

Resep Donat Tanpa Kentang

Resep Donat empuk tanpa kentang oleh mutiyah - Cookpad

Hai teman-teman bagaimana kabarnya? udah pada bosen ya dirumah? mendingan kita membuat cemilan enak mumpung dirumah kan. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sebuah Resep Donat Tanpa Kentang yang Empuk dan Lezat. sebelum itu kalian pasti udah tau donatkan? Donat merupakan makanan ringan yang paling digemari oleh berbagai kalangan usia, baik anak-anak, remaja atau bahkan orang tua.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • Tepung terigu protein tinggi – 250 gram
  • Kuning telur – 1 butir
  • Gula pasir – 2 sendok makan
  • Susu bubuk – 2 sendok makan
  • Fermipan – 1 sendok teh
  • Margarin – 1 sendok makan
  • Air – 100 ml
  • Minyak goreng – secukupnya

Cara buat donatnya :

  1. Aduk gula, fermipan dan telur hingga gula larut. masukan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata.
  1. Tambahkan air dan uleni sampai setengah kalis. masukan margarin dan uleni sampai kalis. tutup adonan dgn serbet dan biarkan selama kurang lebih 1 jam

  2. Kempiskan adonan dan bagi 15, bentuk bulat- bulat dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.

  3. Panaskan minyak goreng, lubangi adonan dengan jari dan goreng sampai coklat keemasan. angkat dan tiriskan.

  4. Setelah dingin beri toping sesuai selera. Siap dihidangkan.

    Tips Memulai Bisnis Donat Kentang

    Untuk memulai bisnis donat kentang ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan simak berikut ini:

    • Persiapan Modal dan Niat

    Agar terhindar dari berbagai faktor kegagalan wirausaha, anda harus yakin dengan niat awal mendirikan usaha donat kentang ini. Karean tidak ada usaha yang mendapatkan hasil melimpah secara isntan. Anda tetap harus bersabar dan meluangkan tenaga dalam mengurus dan juga mengembangkan usaha tersebut. Selain dari niat dan tekat yang kuat, modal juga merupakan salah satu kunci lanjarnya usaha yang akan anda rintis. Tidak perlu banyak, kalkulasikan saja secara hitungan kasar semua biaya yang di perlukan mulai dari biaya produksi, transportasi dan pengeluaran tak terduga selama mengembangkan usaha ini.

    • Pembelian dan Persiapan Alat

    Tentunya anda membutuhkan beberapa peralatan dapur yang akan di gunakan untuk mengolah dan memproduksi donat kentang anda nantinya. Tidak perlu peralatan yang serba baru, pakai saja peralatan dapur terlebih dahulu, namun jika ada yang kurang disinilah anda harus melakukan pembelian atau berbelanja dengan modal yang telah di sediakan.

    • Persiapan Bahan-Bahan

    Tentunya bahan utama atau bahan baku dalam melakukan produksi donat kentang adalah kentang. Maka anda memang harus mempersiapkan sega bahan-bahan yang di butuhkan selain mempersiapakan peralatan. Pilihlah kentang yang bagus, segar dan tidak menggumpal ketika di rebus agar menghasilkan tekstur donat yang kenyal dan lembut.

    • Pelajari Resep

    Ada banyak resep yang bisa anda pelajari tentang bagai mana membuat donat kentang yang baik tanpa terjadinya kerusakan atau kegagalan. Apalagi di dalam canggihnya kemajuan teknologi yang kita miliki saat sekarang ini. Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai kumpulan resep gratisan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Lakukanlah metode trial and error. Atau anda harus mencoba terlebih dahulu resep mana yang menghasilkan donat kentang terbaik dan terlezat.

    • Variasi

    Tidak hanya soal cita rasa, tapi bentuk dari donat kentang ini pun sebenarnya bisa anda variasikan menjadi beragam bentuk yang unik dan akan menarik perhatian para pembeli. Melakukan ragam variasi produk termasuk ke dalam trik jitu cara memulai bisnis makanan. Tidak terlalu sulit untuk melakukan beragam variasi jika anda bisa berusaha untuk menggali berbagai sumber dan berkerasi dengan kemampuan anda.

    • Teknik Pemasaran

    Cobalah berbagai metode efektif dalam memasarkan donat kentang anda. Misalnya saja dengan memeberikan diskon kecil – kecilan juka melakukan pembelian dalam jumlah tertentu, atau memvariasikan harga jual dari produk donat kentang anda. Anda bisa langsung menjual produk donat kentang tersebut di toko, di stand, penitipan di berbagai toko dan pasar.

    • Rekrutlah Sejumlah Karyawan Terpercaya

    Walaupun untuk permulaan, setidaknya anda membutuhkan dua atau tiga orang lainnya yang akan bekerja membantu anda, baik dalam proses produksi maupun di bidang pemasaran. Tidak ada salahnya memulai dari lingkungan sekitar, ajaklah beberapa orang yang cekatan, rajin dan bisa di percaya untuk bertugas membantu anda dalam pengelolaan usaha ini.

    • Optimalkan Pelayanan

    Faktor kedua selain citra rasa ketika para konsumen memutuskan kembali berbelanja adalah soal pelayanan yang di dapati para konsumen. Terang saja pelayanan yang bagus dan sopan akan mudah menarik kembali para pelanggan.

    • Jaga Kebersihan

    Hal terpenting lainnya yang termasuk vital dalam sebuah usaha kuliner adalah faktor kebersihan. Bagaimana tidak, para pembeli akan lebih selektif memilih produk yang akan mereka konsumsi tentunya. Ini temasuk kajian dasar dalam cara memulai bisnis kuliner .

    • Pelajari Tips Bermanfaat

    Ada banyak penyebab usaha tidak berkembang, salah satunya dapat di cegah dengan terus belajar dan berusaha serta mengetahui kumpulan tips bermanfaat. Seperti halnya dalam usaha donat kentang, banyak kegagalan yang akan menghampiri, disinilah anda harus mengerti dan mempelajari ragam tips untuk menghindari masalah tersebut.

    • Harga

    Tidak ada pengusaha yang ingin gagal atau mendapatkan omset yang rendah. Namun anda tentunya harus pandai dalam meberikan harga terhadap varian donat kentang anda agar tetap bisa bersaing di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *