Categories
Uncategorized

Cara Membuat Pompom Potato

Cara Membuat Pompom Potato

Jual pom pom potato Mozarella - Kota Bandung - Ilya Cookies | Tokopedia

Hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang satu makanan atau camilan yang lezat yaitu Cara Membuat Pompom Potato. makanan ini sangat diminati oleh berbagai macam usia seperti halnya anak-anak hingga orang tua karena banyak mengandung gizi untuk kesehatan karena berbahan dasar dari Kentang.simak penjelasan lengkap tentang cara pembuatan Pompom Potato dan Resepnya dibawah ini ya.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • 2 buah Kentang Kuning ukuran besar
  • 1 sachet Susu Bubuk Dancow (kemasan 27gr)
  • 4 sdm Tepung Maizena
  • 30 gram Keju Parut
  • Secukupnya Garam

Cara buat pompom potatonya :

  1. Kupas dan cuci bersih kentang lalu potong-potong dan kukus kentang hingga matang.

  2. Jika sudah matang, haluskan kentang menggunakan tangan.

  3. Campurkan tepung maizena, susu bubuk, keju parut dan beri sedikit garam pada kentang yang sudah dihaluskan. Aduk rata.

  4. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil. adonannya agak lengket ya, tapi gampang di bentuk.

  5. Goreng adonan kentang kedalam minyak panas hingga kuning keemasan.

  6. Siap dihidangkan dan dinikmati.

    Fakta Menarik Tentang Kentang di Pompom Potato

    Semua orang pasti tahu dan pernah makan kentang yang merupakan makanan pokok penting di Negara Negara Eropa karena merupakan sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh, dan sekarang menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Kentang tumbuh di pegunungan dengan ketinggian antara 1000 mdpl hingga 2000 mdpl, pada tanah humus. Tanah bekas letusan gunung berapi yang berstruktur remah lebih baik. Berikut fakta unik tentang kentang.

    1. Kentang dan Suku Inca

    Ternyata, kentang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman sayur ini diperkenalkan oleh bangsa Spanyol sampai akhirnya meluas dan terkenal sebagai tanaman khas Irlandia. Selain itu, masyarakat Suku Inca juga sudah menanam kentang sejak tahun 200 sebelum masehi.

    2. Ramah Lingkungan

    Kentang merupakan tanaman yang gampang tumbuh tanpa harus diberikan pupuk atau zat kimia perangsang pertumbuhan. Oleh karena itu, kamu bisa menanamnya di mana saja tanpa perlu memerlukan pupuk, baik pupuk organik maupun pupuk buatan.

    3. Ditanam di Luar Angkasa

    Tahukah kamu kalau ternyata kentang juga pernah ditanam di luar angkasa pada tahun 1995 dengan menggunakan media kapal ulang alik Columbia. Tanaman inilah yang menjadi sumber makanan utama para astronot yang sedang bertualang di luar angkasa sana. Hebat, kan?

    4. Kentang Terbesar di Dunia

    Kentang terbesar juga pernah masuk ke dalam rekor “Guines Book of Records” dengan berat 8,5 pon yang setara dengan 73 porsi kentang goreng yang biasa dijual di restoran cepat saji.

    5. Kentang Goreng Pertama

    Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini kan? Tapi, tahukah kamu kalau kentang goreng pertama diperkenalkan oleh Amerika Serikat dan disajikan pertama kalinya kepada Presiden Amerika Serikat Thomas Jefferson pada tahun 1801.

    6. Makanan Pokok ke-4

    Kentang merupakan makanan pokok ke-4 setelah makanan pokok lainnya seperti beras, jagung, dan gandum. Amerika Serikat merupakan Negara dengan warga terbanyak yang mengonsumsi kentang dengan perhitungan konsumsi kentang 60 kg per tahunnya.

    7. Racun Kentang

    Kentang digolongkan ke dalam jenis sayuran. Kentang juga hanya memiliki bagian padat sebanyak 20% dan sisanya adalah bagian cair. Meskipun begitu, daun kentang sangat berbahaya untuk dikonsumsi karena mengandung racun glycoalkaloid yang merupakan bagian pertahanan alami kentang.

    8. Obat Penyakit Otak dan Ginjal

    Kentang tidak hanya memberikan energy untuk menambah stamina saat beraktivitas, tapi juga memberikan manfaat sebagai obat sekaligus pencegah penyakit otak dan ginjal. Kandungan magnesium di dalamnya mampu mencegah penyumbatan ginjal dan kandungan zat besi serta tembaganya mampu menutrisi otak lebih baik.

    9. Mengurangi Stress

    Percaya atau tidak, ternyata kentang bisa mengurangi stress yang kamu hadapi. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin B6 di dalamnya yang mampu membuat hormone adrenalin merespon stress sehingga tubuh dan pikiranmu akan menjadi lebih tenang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *