Categories
Uncategorized

Cara Membuat Omelet Mie Sederhana dan Bergizi

Cara Membuat Omelet Mie – Omelet adalah salah satu hidangan praktis yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Omelet adalah makanan sederhana tetapi memiliki banyak kandungan gizi yang tinggi, seperti vitamin, zat besi, kalsium dan banyak kandungan gizi lainnya.

Omelet sebenarnya adalah salah satu makanan khas orang Barat atau Eropa, menu makanan ini berasal dari negara-negara Eropa. Di sana omelet biasanya disajikan untuk sarapan sebelum berangkat kerja atau sekolah, karena penyajiannya tidak membutuhkan waktu lama.

Apa itu omelet?

Omelet adalah ciptaan makanan yang terbuat dari staples, yaitu telur. Lalu apa bedanya dengan omelet biasa? Perbedaannya terletak pada variasi variasi yang unik pada omelet. Dan tentu saja omelet mengandung lebih banyak nutrisi daripada omelet biasa.

Omelet menggunakan campuran berbagai jenis sayuran, daging, mie dan bahan-bahan lainnya. Anda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera. Tentu saja, omelet memiliki berbagai jenis dan varian yang berbeda – beda. Meski begitu omelet adalah makanan cepat saji yang menjadi favorit banyak kalangan.

Seiring berjalannya waktu, omelet sayur ini terbuat dari bahan baku telur dan di setiap zaman selalu berkembang. Seperti berbagai jenis makanan kue yang dulunya hanya mengandung satu rasa tetapi telah berevolusi dengan berbagai selera yang menggugah selera.

Para koki telah menciptakan salah satu makanan ini yang disajikan omelet dengan berbagai jenis isian. Banyaknya omelet dengan isian sayur di dalamnya tentu akan membuat rasa dan khasiatnya lebih sehat dan lezat.

Pada kesempatan ini kita akan berbagi cara membuat omelet mie, menggunakan sayuran tambahan yang tentu saja praktis sederhana dan bergizi. Menu ini sangat cocok sebagai alternatif bagi para ibu untuk anak-anak yang sedikit rewel ketika berurusan dengan sayuran.

Dengan beragam menu sayuran dalam omelet yang Anda sajikan, mungkin Anda bisa sedikit mengatasi masalah makan sayur yang sulit pada anak Anda, di sisi lain Anda juga dapat menghemat waktu dengan membuat omelet mie yang sederhana dan mudah, karena waktu pembuatannya cukup pendek.

Sebenarnya cara membuat omelet mie sangat mudah dan tidak rumit. Berikut ini resep untuk membuat omelet mie, dengan tambahan sayur, lihat juga ya

Cara Membuat Omelet Mie

Cara Membuat Omelet Mie

Bahan utama dari Omelet Mie:

  •     75 gr mie telur atau mie instan
  •     50 gr biji, diiris halus
  •     1 daun bawang, cincang halus
  •     100 gr wortel, potong kotak korek api memanjang
  •     5 butir telur
  •     20 gram tepung, protein sedang
  •     25 ml air
  •     1 sendok makan bawang merah goreng
  •     2 sendok teh kecap Inggris

Bahan:

  •     6 bawang merah
  •     2 siung bawang putih
  •     ½ sendok teh lada
  •     ¾ garam sendok teh
  •     ¼ gula sendok teh

Cara Membuat Bumbu Omelet:

  1.     Siapkan blender.
  2.     Bersihkan bawang merah dan putih dari kulit.
  3.     Campur semua bahan bersama-sama lalu blender menggunakan blender atau dengan pengulangan. (sesuaikan dengan selera Anda)

Cara Membuat Omelet Mie:

  1.     Siapkan air dan wajan lalu didihkan.
  2.     Masukkan mie instan yang disiapkan terlebih dahulu lalu rebus hingga matang.
  3.     Setelah matang, angkat mie lalu tiriskan.
  4.     Siapkan mangkuk dan tambahkan telur yang pecah ke dalamnya.
  5.     Tambahkan semua bahan seperti kacang, daun bawang, garam, wortel, tepung dan sedikit air, aduk sampai semua bahan merata.
  6.     Tambahkan bumbu ke dalam campuran bersama dengan mie instan rebus, lalu aduk lagi sampai merata.
  7.     Panaskan wajan, dan jangan lupa olesi dengan minyak.
  8.     Tuang campuran omelet mie sayur ke dalam wajan, jangan lupa untuk membalikkan adonan bolak-balik agar kedua sisi bisa matang.
  9.     Setelah matang angkat lalu ptong sesuai selera.

Cara Menyajikan Omelet Mie:

  1.     Siapkan piring saji.
  2.     Atur omelet mie sayur di piring saji Anda sesuai selera.
  3.     Anda dapat menambahkan hiasan dan saus untuk menyelesaikannya.
  4.     Omelet mie sayur Anda siap disajikan untuk keluarga dan orang yang Anda cintai.

Sangat cepat dan mudah untuk tidak membuat omelet mie, bahkan anak-anak juga dapat membuat omelet mie ini, rasanya enak dan lezat pasti akan disukai. Anda juga dapat service di service ac jogja. Jangan pergi 😀 kami juga akan membagikan informasi tentang kandungan nutrisi dalam 1 porsi omelet mie sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *